(Gambar BlueRFID UHF)

1. BlueRFID UHF

BlueRFID UHF papan elektronik pembaca RFID mampu melakukan operasi baca / tulis pada tag RFID standar global utama. Mudah instalasi dan penambahan antarmuka praktis dan user friendly, yang terdiri di 3 LED berwarna, multitone pager dan sensor jarak adalah karakteristik khas dari kategori ini produk.
Berkat fleksibilitas dalam berinteraksi dengan PC desktop atau PC tertanam melalui USB, atau dengan embedded system menggunakan TTL konverter serial, papan BlueRFID UHF merupakan solusi yang sangat baik untuk tag RFID membaca di banyak aplikasi.
Perangkat ini dilengkapi dengan driver yang sesuai yang membuatnya kompatibel dengan sistem operasi utama (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Linux, Mac OS), memungkinkan penggunaan yang mudah dan instan bertukar data dengan tag.
Protokol komunikasi tunggal, terintegrasi dalam semua produk TERTIUM Technology, membuatnya lebih mudah untuk mengembangkan dan memproyeksikan perangkat lunak aplikasi dapat mengelola semua fungsi dari perangkat. Perangkat lunak konfigurasi, yang disertakan dengan produk, memungkinkan untuk mengatur fungsi utama sebagai, misalnya, pemindaian manual otomatis atau terminal-diaktifkan.
BlueRFID UHF dilengkapi dengan tertanam antena RFID. Sebuah konektor antena eksternal tersedia berdasarkan permintaan pelanggan.
Semua karakteristik ini membuat BlueRFID UHF sangat fungsional dalam aplikasi di mana perlu untuk menambahkan tag RFID reader efisien untuk workstation generik.
RFID tag seringkali dianggap sebagai pengganti dari barcode UPC atau EAN. Ini disebabkan karena RFID memiliki berbagai macam keuntungan dibandingkan dengan penggunaan barcode. Mereka mungkin tidak akan seluruhnya mengganti teknologi barcode, dikarenakan karena faktor harga, tetapi dalam beberapa kasus nantinya penggunaan RFID akan sangat berguna. Kode unik yang tersimpan dalam RFID juga bisa panjang dibandingkan dengan kode UPC yang terbatas. Keunikan dari kode RFID maksudnya adalah bisa dilacak dari suatu lokasi ke lokasi yang lainnya sampai dengan ke tangan pelanggan. Ini bisa membantu perusahaan untuk melawan aksi pencurian dan bentuk-bentuk product loss yang lainnya. RFID juga sudah diajukan untuk penggunaan pada point-of-sale yang menggantikan kasir dengan suatu mesin otomatis tanpa harus melakukan barcode scanning. Ini tetapi harus dibarengi dengan turunnya harga RFID tag agar bisa dilakukan secara luas di masyarakat.

2. Manfaatnya adalah Mudah instalasi dan penambahan antarmuka praktis dan user friendly, yang terdiri di 3 LED berwarna, multitone pager dan sensor jarak adalah karakteristik khas dari kategori ini produk. Perangkat ini dilengkapi dengan driver yang sesuai yang membuatnya kompatibel dengan sistem operasi utama (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Linux, Mac OS), memungkinkan penggunaan yang mudah dan instan bertukar data dengan tag.

3. Sangat setuju karna dizaman yang semakin modern kita perlu menggunakan perangkat-perangkat yang modern dimana alat itu sendiri sangat berguna untuk masa depan yang akan datang. Indonesia harus lebih bisa mengembangkan perangkat-perangkat yang modern jika indonesia ingin dipandang dengan negara luar.

By : Yahya Ayyasy

0 komentar:

Posting Komentar