Pentingnya lulusan system informasi (IS) dalam kehidupan bisnis masyarakat:
Pendahuluan:

                    Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang begitu pesatnya diera globalisasi sejalan dengan perkembangan zaman. Teknologi Informasi berkembang dengan begitu pesatnya pada tahun-tahun terakhir ini. 
                    Ini akan terus berlangsung untuk tahun-tahun mendatang. Perkembangan Teknologi Informasi ini membutuhkan formalisasi yang lebih baik dan tepat mengenai pekerjaan, profesi berkaitan dengan keahlian dan fungsi dari tiap jabatan.

Landasan Teori:

                    Di era globalisasi seperti sekarang ini, kebutuhan akan Informasi sangatlah penting untuk menunjang kegiatan kehidupan agar lebih baik. Salah satu komponen penunjang dari era globalisasi tersebut adalah para Profesional di bidang Teknologi Informasi khususnya program dari informasi sarjana system (IS) yang mempunyai peran sangat penting dalam menyajikan informasi yang dapat berguna bagi masyarakat banyak dan kebutuhan komunitas bisnis.

Pembahasan:

                  Program dari Informasi sarjana Sistem (IS) kurikulum sangat penting untuk bidang IS dan IS lulusandampak pada bisnis mengharuskan perubahan isi sarjana IS kurikulum dan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan IS lulusan untuk bisnis masyarakat. Sebagai hasil dari perubahan ini berbagai studies telah dilakukan oleh IS peneliti dan praktisi bisnis, dan berbagai Model kurikulum telah diterbitkan dalam upaya untuk menyelaraskan sarjana IS kurikulum dengan kebutuhan komunitas bisnis. Dalam penelitian kasus tunggal Metodologi study digunakan untuk mengatasi kesenjangan penelitian diidentifikasi dalam IS keterampilan terkait kurangnya study keterampilan dan pengetahuan diperlukan IS lulusan dengan bisnis di daerah dan isi sarjana IS kurikulum universitas di kawasan yang sama

                   Oleh karena itu disajikan untuk kedua pendidik IS dan komunitas bisnis tentang bagaimana untuk mengatasi kesenjangan yang diidentifikasi dalam penelitian ini sebagai kesenjangan yang dirasakan.

Tujuan dan Manfaat penelitian :

·    Mengetahui bagimana seorang profesi sistem informasi mampu membuat suatu penelitian     dan mampu membuat penulisan karya ilmiah.
·    Seorang profesi sistem informasi harus mampu membuat perancangan sistem yang nantinya   dapat di implementasikan pada suatu perusahaan
·    Profesi sistem informasi harus mampu mengetahui kebutuhan perusahaan terutama pada segi kebutuhan sistem melalui teknologi maupun strategi bisnisnya
Opini:
              Zaman sekarang ini semua yang dilakukan berhubungan dengan teknologi terutama computer Informasi sarjana Sistem (IS) kurikulum sangat penting untuk bidang IS dan IS lulusan. Menurut saya dengan hanya mengerti komputer saja tanpa mengerti teknis dari penggunaan komputer tidak cukup untuk memajukan sebuah perencanaan seperti memajukan perusahaan dan bisnis. Kita sangat memerlukan orang – orang yang mengerti dengan semua tentang computer lulusan dari sarjana (IS) yang mempunyai keterampilan dan  kreativitas dan inovasi. Ilmu informatika adalah salah satu bagian pengetahuan yang berhubungan dengan komputer. Yang dimaksud dengan ilmu informatika adalah ilmu yang mempelajari masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika.

Kesimpulan:

            Perkembangan teknologi informasi Indonesia sangat dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya manusia dalam memahami komponen teknologi informasi, sangat dibutuhkan mahasiswa lulusan sarjana system informasi dan kurikulum sangat penting untuk bidang IS dan  IS lulusan. Kurikulum program sarjana harus mencerminkan keterampilan dan pengetahuan.

Pendapat:

Menurut pendapat saya jika fakultas informatika membuka program studi baru sebaiknya adalah system informasi  karena ilmu yang mendalami cara-cara pengembangan system informasi (IS) termasuk pembuatan pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan mahasiswa kreatif dan inovasi dan manajemen kualitas lulusan sarjana system informasi terbaik dan kreatif. .Jika dibanding dengan teknologi informasi kita hanya memiliki kemampuan terbatas yaitu kita hanya bisa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan informasi dan komunikasi sedangkan pada system informasi sendiri kita juga akan mengerti dengan sistem operasi dan bahasa pemograman, jadi prospek kerja akan lebih berpeluang untuk teknik system informasi.


Created by : Muhammad Jaenuddin, Muhammad Ekki Aji Pratama, Yahya Ayyasy, Helmy Desiawan Saputra

Copyright© YahyaHome

0 komentar:

Posting Komentar