1. Apa itu Big Data : Big data adalah istilah umum untuk segala kumpulan himpunan data dalam jumlah sangat besar dan kompleks sehingga menjadikannya sukar ditangani kalau hanya memakai kakas manajemen basis data biasa atau aplikasi pemroses data tradisional belaka.
http://id.wikipedia.org/wiki/Big_data
2. Kapan baiknya Big Data digunakan : di saat pertumbuhan data yang terus berlipat ganda dari waktu ke waktu telah melapaui batas

kemampuan media penyimpanan maupun sistem data base yang ada saat ini .
http://michsamuel.blogspot.com/2014/03/v-behaviorurldefaultvmlo_14.html
3. Kenapa memilih Big Data : Jumlah nya sangat besar (Volume). Biasanya ukuran total data dalam terabytes keatas. Pertumbuhan data sangat cepat (Velocity) sehingga data bertambah dalam jumlah yang sangat banyak dalam kurun waktu relatif singkat. Bentuk atau format datanya beraneka ragam (Variety). Format disini bisa berupa data dalam tabel-tabel relasional database seperti MySQL, file text biasa, File Excel atau bentuk apapun.
http://openbigdata.wordpress.com/2014/08/
4. Diaman BIg Data digunakan : big data di gunakan di berbagai belahan dunia, dimana terdapat pengguna atau pengakses data dengan volume yang besar . sebagai contoh , negara amerika yang memiliki NSA(National Security Agency) sebagai pemilik data terbesar dunia .

5. Siapa pengguna Big Data : industri telekomunikasi, e-commerce, the social media pattern, government, national security, etc.

6. Bagaimana cara menggunakan Big Data : berikut adalah beberapa fitur dar Big Data berserta bagaimana proses fitur tersebut dapat di gunakan :
apabila menggunakan fitur Digital Generated maka data yang di hasilkan sacara digtal dan dapat
disimpan megggunakan rangkaian satu dan nol dan dengan demikian dapat di manipulasi oleh komputer.
apabila menggunakan fitur automatically collected maka data data yang terbentuk dari data operasioanl yang di kumpulkan dan yang telah di proses di simpan ke dalam data mart.

Di susun oleh :
Syarif Husain Alwi - 1402013080
Putrima Desny Ambar - 1402013066
Yahya Ayyasy - 1402013087

0 komentar:

Posting Komentar